Bismillah

Bismillah
Awali aktivitas anda di blog ini dengan do'a di atas :)

Friday 24 February 2017

Semua Makhluk Hidup Berasal Dari Air

Source: www.apparentlifestyle.com


أَوَلَمْ يَرَ الَّذِينَ كَفَرُوا أَنَّ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ كَانَتَا رَتْقًا فَفَتَقْنَاهُمَا ۖ وَجَعَلْنَا مِنَ الْمَاءِ كُلَّ شَيْءٍ حَيٍّ ۖ أَفَلَا يُؤْمِنُونَ

Terjemahan:
“Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?” (Q.S Al-Anbiya: 30) 

Setelah kemajuan ilmu sains di era modern ini, kita baru mengetahui bahwa sitoplasma substansi dasar sebuah sel) 80% tersusun dari air. Penelitian modern juga mengungkapkan bahwa kebanyakan organisme, 50-90% tubuhnya terdiri dari air dan setiap makhlluk yang hidup pasti membutuhkan air. Apakah mungkin 14 abad yang lalu manusia mengetahui bahwa setiap makhluk hidup terbuat dari air? Dan apakah hal itu dapat dibayangkan oleh manusia yang hidup di padang pasir Arab di mana selalu dilanda kelangkaan air? Sungguh hal itu tidak lain menunjukkan bahwa Al-Qur’an hanya berasal dari Allah subhanahu wa ta'ala. Masya Allah. 

وَهُوَ الَّذِي خَلَقَ مِنَ الْمَاءِ بَشَرًا فَجَعَلَهُ نَسَبًا وَصِهْرًا ۗ وَكَانَ رَبُّكَ قَدِيرًا

Terjemahan:
“Dan Dia (pula) yang menciptakan manusia dari air lalu dia jadikan manusia itu (punya) keturunan dan mushaharah dan adalah Tuhanmu Maha Kuasa.” (Q.S Al-Furqon: 54)
Source: http://dieticle.com
Tidak hanya terbatas pada manusia, Allah juga menunjukkan bahwa hewan juga diciptakan dari air melalui ayat berikut:

وَاللَّهُ خَلَقَ كُلَّ دَابَّةٍ مِنْ مَاءٍ ۖ فَمِنْهُمْ مَنْ يَمْشِي عَلَىٰ بَطْنِهِ وَمِنْهُمْ مَنْ يَمْشِي عَلَىٰ رِجْلَيْنِ وَمِنْهُمْ مَنْ يَمْشِي عَلَىٰ أَرْبَعٍ ۚ يَخْلُقُ اللَّهُ مَا يَشَاءُ ۚ إِنَّ اللَّهَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

Terjemahan:
Dan Allah telah menciptakan semua jenis hewan dari air, maka sebagian dari hewan itu ada yang berjalan di atas perutnya dan sebagian berjalan dengan dua kaki sedang sebagian (yang lain) berjalan dengan empat kaki. Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya, sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.” (Q.S An-Nur: 45) 

Sumber: Miracles of Al-Qur'an & As-Sunnah, Zakir Naik. Dengan beberapa perubahan redaksi)

No comments:

Post a Comment